Bioskop Bersejarah Majestic Bandung Akan di Aktifkan Kembali

Bioskop Bersejarah Majestic Bandung Akan di Aktifkan Kembali
Bandung - Digunakan sebagai tempat pemutaran perdana film Indonesia berjudul KW 2, gedung bioskop bersejarah di Kota Bandung, yaitu Majestic bakal diaktifkan kembali oleh PD Jawi. Dirut PD Jawi, Ade Dikdik mengatakan, sejak 2015 pihaknya ingin merevitalisasi gedung bioskop bersejarah tersebut  menjadi icon pariwisata di Kota Bandung. 

Bahkan rencananya, tidak hanya untuk pemutaran film Indonesia, Gedung Majestic juga nantinya bisa digunakan untuk pertunjukan seni budaya, seminar, workshop, fashion, expo dan lain sebagainya.

Terkait hal itu, Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengaku pihaknya mengapresiasi PD Jawi yang telah mengaktifkan kembali Majestic setelah sekian lama tidak digunakan. Bahkan ia berharap, sebagai ajang promosi kedepannya premier-premier film perdana Indonesia bisa dilakukan di Kota Bandung.

“Kita (Disbudpar) juga kedepannya ingin berpartisipasi dalam perfilman Indonesia, kita saat ini sedang merancang beberapa rencana untuk film, Bandung bisa dijadikan tempat loaksi shooting, kita kenalkan objek-objek wisata dan destinasi lainnya,” kata Kenny kepada Radio PRFM di Gedung Majestic, usai menyaksikan premier film KW 2, Minggu (30/7/2017) malam.

Masih kata Kenny, dipastikan Pemkot Bandung juga akan mendukung film-film lokal atau indie dengan menjadi fasilitator dan regulator. Dirinya menginginkan para pegiat film merasa nyaman untuk melakukan aktivitas di Kota Bandung.

“Kita bantu promosi, kita fasilitasi, kita pertemukan dengan berbagai macam sponsor. Jejaring kita kan bannyak ya,” tambah Kenny.

Selanjutnya, salah seorang pemeran film KW 2, Sarah Vi mengaku bangga filmya diputar perdana di Gedung Majestic yang bersejarah.  “Gedung ini amazing buat saya, suatu kebangaan bisa duduk disini,” katanya.


-  PRFM  -


Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.