Djarot Angkat Suara Soal Wacana Pemindahan Ibu Kota Negara

Djarot Angkat Suara Soal Wacana Pemindahan Ibu Kota Negara
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, ikut angkat suara terkait wacana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta. Ia menilai rencana tersebut bukanlah hal mudah dan akan lebih baik jika Jakarta diperbaiki saja agar tetap layak menjadi ibu kota negara.

"Pemindahan ibu kota itu tidak mudah. Kalau saya, kita kembangkan saja Jakarta supaya Jakarta layak jadi ibu kota negara," kata Djarot, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/7).
Menurutnya, Jakarta masih bisa membenahi diri, misalnya dengan menata ketertiban dan mengembangkan sarana transportasi untuk kenyamanan publik. Jika transportasi sudah membaik, kemacetan pun juga akan berangsur-angsur hilang.

Selain itu, pembangunan wilayah sekitar juga harus menjadi prioritas. Terlebih lagi dengan kondisi Jakarta yang saat ini sudah menyandang status kota megapolitan, dengan frekuensi aktivitas penduduk yang semakin tinggi. 

Sejumlah penduduk yang bekerja di ibu kota juga bertempat tinggal di area pinggir Jakarta. "Perlu dibangun sistem integrasi, bukan hanya di Jakarta, tapi juga kawasan sekitarnya," ujar Djarot.

"Itu artinya, membangun Jakarta juga harus sekaligus menata kawasan-kawasan sekitarnya, Jabodetabek. Saya kira kalau kita selalu konsisten seperti ini, menurut saya, ngapain juga ibu kota negara dipindah?" tambahnya.


-  JITUNEWS  -


Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.