Arema Gagal Dapatkan Mariando Djonak Yang Masih di Pertahankan Perseru

Arema Gagal Dapatkan Mariando Djonak Yang Masih di Pertahankan Perseru
Malang - Hasrat Arema FC untuk mendapatkan striker asal Papua, Mariando Djonak, menemui kendala. Pemain 21 tahun itu masih dipertahankan Perserui Serui hingga Liga 1 berakhir.

Dikonfirmasi Bola.com, pelatih Perseru, Agus Yuwono, menegaskan tidak akan melego striker andalannya itu. "Saya sudah dengar Mariando dikaitkan dengan Arema sejak dua hari lalu. Tentu kami tidak akan melepasnya karena dia pemain andalan Perseru," kata Agus.

Sebenarnya Arema punya kedekatan dengan sang pelatih mengingat Agus Yuwono merupakan sosok asli Malang dan mantan pemain Arema.

Tetapi, kedekatan itu tidak berguna untuk membajak Mariando lantaran saat ini tim asal Kepulauan Yapen, Papua itu, tengah berjuang lepas dari zona degradasi. Mereka masih berada di urutan ke-16 klasemen sementara.

"Kalau pun Mariando ke Arema, dia susah mendapat kesempatan main reguler karena di sana banyak pemain dengan nama besar," jelas Agus.

Sedangkan di Perseru, Mariando jadi pilihan utama lini depan. Kini dia sudah bermain dalam 16 laga dan mencetak dua gol. Kondisi Perseru saat ini juga terus membaik.

Tim berjuluk Cenderawasih Jingga ini pada Rabu (2/8/2017) berhasil menahan Sriwijaya FC tanpa gol di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang. "Kebetulan dapat poin di Palembang. Karena itu kami pertahankan para pemain kunci," sambungnya.

Dikabarkan sebelumnya, Arema mengklaim jika pemain bidikannya tengah meminta restu dari tim lamanya untuk hengkang. Namun, kubu Perseru menegaskan jika Mariando tidak pernah pamit dari tim.

"Sampai sekarang dia masih baik-baik saja dan tidak meminta mundur atau mau hengkang ke klub lain," imbuh mantan pelatih Persik Kediri itu.

Saat ini Arema hanya memiliki dua striker, Cristian Gonzales dan Dedik Santoso. Idealnya, Arema ingin ada tambahan striker lagi untuk bisa melakukan variasi komposisi pemain di sektor depan.

Dari segi pengalaman, Mariando tergolong lumayan untuk bergabung dengan Arema. Meski usianya masih muda, dia sudah pernah berkostum tim sekelas Semen Padang dan Sriwijaya FC dua tahun silam.


-  BOLACOM  -


Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.