Timnas Volly Indonesia Akui Ketangguhan Korea Selatan di Kejuaraan Voli Asia 2017

Timnas Volly Indonesia Akui Ketangguhan Korea Selatan di Kejuaraan Voli Asia 2017
Gresik - Timnas Voli Indonesia harus mengakui keunggulan Korea Selatan dalam perebutan tempat ketiga Kejuaraan Voli Asia 2017, Selasa (1/8/2017). Tampil di GOR Tri Dharma, Gresik, pasukan Samsul Jais dipaksa menyerah 0-3 (16-25, 21-25, dan 12-25)

Korea Selatan memang tampil dominan dalam duel ini. Setelah merebut set pertama dengan mudah, pasukan Kim Nam-sung mendapat perlawanan sengit di set kedua. 

Timnas Indonesia bahkan sempat memimpin 16-15 lewat smes keras Rivan Nurmulki. Namun, pengamatan yang kurang jeli dalam menyongsong smes lawan membuat Korea Selatan dengan cepat menyamakan kedudukan menjadi 16-16.  

Kejar mengejar poin kembali terjadi. Namun, kesalahan demi kesalahan yang dilakukan pemain Indonesia membuat Korea Selatan kembali unggul dan menutup laga, 25-21.

Memasuki babak ketiga, Korea Selatan semakin leluasa mencetak poin. Sebaliknya, timnas voli Indonesia tampak seperti kehilangan motivasi dan kesulitan mencetak poin. 

Tiga poin beruntun mampu didapatkan Korsel lewat servis Lee Kangwon dan meninggalkan Indonesia dengan skor 19-7. Indonesia sempat memperkecil ketertinggalan. Namun, Korsel terus melaju dan menutup laga lewat smes keras. Timnas voli Indonesia pun kembali harus merelakan set ketiga dengan skor 12-25.

Ini merupakan kekalahan kedua yang dialami Timnas Voli Indonesia dari Korea Selatan pada hajatan ini. Sebelumnya, pada babak 8 besar Grup E, timnas Voli Indonesia juga harus mengakui keunggulan Korsel juga dengan skor 1-3 (21-25, 25-20, 14-25, 16-25). 

Meski akhirnya gagak ke tempat ketiga, perjuangan Timnas Voli Indonesia layak diapresiasi. Sebab, target yang dibebankan sebenarnya hanya sampai babak 8 besar. 

Pada pertandingan berikutnya, timnas voli Jepang akan bertemu Kazakhstan. Kedua tim akan bertarung di partai puncak memperebutkan gelar juara Asia tahun ini. 


-  LIPUTAN6  -


Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.